Pengertian Siklus Menstruasi – Pengertian…

Setiap wanita tahu bahwa sudah waktunya untuk menstruasi sebulan sekali. Semua orang umumnya tahu apa artinya menstruasi Anda, tetapi ketika kita berbicara tentang siklus menstruasi, tidak semua orang tahu persis apa itu. Siklus menstruasi adalah perubahan pada tubuh wanita selama periode waktu tertentu. Siklus selalu dimulai pada masa pubertas dan terus berulang sampai menopause. Siklus menstruasi berlangsung rata-rata 28 hari, tetapi siklus sedikit lebih banyak atau lebih sedikit hari juga sangat normal. Siklus dimulai pada hari pertama menstruasi Anda dan berakhir sehari sebelum menstruasi Anda lagi. Sebuah siklus tidak selalu teratur.

ovulasi

Lalu ada juga yang namanya ovulasi. Ini juga merupakan bagian dari siklus Anda. Ovulasi disebut juga ovulasi. Ovulasi terjadi sekali per siklus menstruasi, di tengah siklus. Selama ovulasi, sel telur matang di salah satu dari dua ovarium. Saat sel telur ditumpahkan disebut ovulasi. Oleh karena itu, seorang wanita subur beberapa hari sebelum ovulasi dan beberapa hari setelah ovulasi. Ini berguna untuk mengetahui kapan Anda ingin hamil. Apakah Anda ingin tahu kapan ovulasi Anda? Kemudian Anda dapat menggunakan tes ovulasi.

Pengujian

Tes Ovulasi tersedia dalam beberapa tipe. Penting untuk mengetahui terlebih dahulu tes ovulasi mana yang paling cocok untuk Anda. Apakah Anda hanya ingin tes di rumah atau Anda juga ingin bisa tes di luar rumah? Jika Anda sering bepergian, ini adalah pertimbangan yang harus Anda buat. Jika Anda sering bepergian, tes midstream dapat bekerja untuk Anda. Anda tidak harus mengumpulkan urin dalam wadah. Jika Anda hanya ingin menguji di rumah, mungkin lebih baik memilih strip ovulasi. Anda mengumpulkan beberapa urin dalam wadah dan kemudian Anda bisa mencelupkan strip ke dalamnya. Selain itu, tes ovulasi memiliki sensitivitas yang berbeda. Strip memiliki sensitivitas 10mlU/ml. Ini berarti bahwa titik tersebut sangat sensitif. Strip mungkin juga memiliki sensitivitas 25mlU/ml. Ini berarti bahwa strip sensitif.

Menggunakan

Jika Anda telah membeli satu atau lebih tes ovulasi, akan berguna untuk mengetahui cara kerjanya. Tes positif jika garis merah muda muncul di jendela tes dan satu di jendela kontrol. Jika warna garis uji sama gelapnya atau mungkin lebih gelap dari garis kontrol, ada lonjakan LH. Ovulasi Anda kemudian akan terjadi dalam waktu 20 hingga 48 jam setelah deteksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.