Pengertian Sarapan Sehat – Pengertian…

Sarapan, makan pertama hari itu dan secara tradisional merupakan makanan terpenting hari itu. Hanya sejak abad ke-19 kami mampu membeli roti yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sarapan. Namun tren telah muncul yang mengklaim bahwa sarapan tidak semuanya sehat. Lebih baik tunda sampai waktu makan siang. Tapi apakah itu benar-benar sehat?

Makanan terpenting hari ini

Pusat Nutrisi tidak setuju dengan hal ini dan tetap menyarankan untuk memulai setiap hari dengan sarapan yang sehat. Tapi kenapa? Sarapan pagi memastikan bahwa Anda makan lebih teratur sepanjang hari dan Anda tidak mengganti sarapan yang terlewat di lain waktu dengan porsi yang lebih besar. Tingkat gula darah yang rendah menciptakan nafsu makan yang besar yang membuat Anda mendambakan hal-hal yang manis dan berlemak pada khususnya. Tidak mengherankan bahwa penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa melewatkan sarapan meningkatkan risiko penyakit jantung. Sarapan membuat Anda lebih mudah untuk menolak jajanan yang tidak sehat.

Itu membuatmu menjadi orang yang lebih baik

Otak membutuhkan dorongan glukosa di pagi hari agar berfungsi lebih baik. Tidak sarapan bahkan memiliki efek buruk pada memori jangka pendek Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki sarapan yang baik pada hari kerja dan sekolah. Tubuh Anda hanya membutuhkan bahan bakar, melewatkan sarapan membuat gula darah Anda tetap rendah, yang dapat menyebabkan perasaan kembung atau bahkan sakit kepala. Makan pagi juga membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik, karena gula darah yang rendah membuat Anda lebih mudah marah.

Nyalakan

Selain penambah energi, sarapan yang sehat (baca kaya serat) membuat usus Anda bekerja dan dengan demikian melancarkan pencernaan dan pembakaran lemak. Jadi jangan lewatkan sarapan pagi, jadikan sebagai momen istirahat. Mulailah hari dengan santai dan bebas stres dengan sarapan kaya serat sehat yang lezat, penuh serat, lemak tak jenuh yang baik, protein dan vitamin dari buah dan sayuran.

Begini cara sarapan sehat

  • Pilih gandum utuh, seperti sandwich gandum utuh atau biskuit. Tapi oatmeal atau muesli (tanpa gula) juga merupakan pilihan yang sehat. Ini semua penuh serat dan memastikan rasa kenyang yang lama.
  • Untuk rasa kenyang yang lebih lama, kombinasikan serat dengan topping kaya protein. Misalnya telur, Selai Kacang Buatan Sendiri, Pondok keju.
  • Lemak sehat termasuk dalam sarapan seimbang, lapisan margarin rendah lemak di sandwich Anda, segenggam kacang dengan keju cottage atau hanya alpukat di atas roti, karena …
  • Juga makan buah dan sayuran untuk sarapan. Di Belanda, kami sama sekali tidak direkomendasikan untuk 2 potong buah dan 200 gram sayuran per hari. Dengan menjadikannya bagian dari sarapan Anda, Anda sudah sebagian berada di sana. Jus buah tidak dihitung, semua serat telah disaring dan sebagian besar gula tertinggal. Jika Anda masih ingin meminumnya, haluskan sendiri dan buat smoothie darinya.
  • Dan sangat penting, bervariasi! Dengan tidak makan hal yang sama setiap hari, Anda mendapatkan lebih banyak vitamin dan mineral yang berbeda. Dapatkan juga inspirasi di forum tentang makanan sehat.
  • Apakah Anda sering mendapat masalah waktu di pagi hari? Siapkan saja sarapan Anda malam sebelumnya. Puding chia yang lezat atau oat semalaman hanya terasa lebih enak jika dibiarkan semalaman.



Leave a Reply

Your email address will not be published.