Pengertian Antibodi – Pengertian…

‘Antibodi’, Anda mungkin pernah mendengar kata itu di berita. Namun, kemungkinan besar Anda tidak tahu persis apa arti istilah medis tersebut. Singkatnya, antibodi adalah zat dalam tubuh Anda yang melawan penyerbu patogen. Bisa dibilang itu semacam tentara yang melindungi tubuhmu dari orang luar yang jahat. Patogen dapat berupa bakteri dan virus. Virus dan bakteri berukuran jauh lebih besar daripada antibodi. Oleh karena itu Anda memerlukan banyak antibodi untuk melawan virus dan bakteri. Tapi bagaimana dengan antibodi yang dikombinasikan dengan corona?

Antibodi korona

Jika Anda pernah mendengar tentang antibodi baru-baru ini, kemungkinan besar itu adalah kombinasi dengan korona. Virus ini terutama menyebar melalui udara melalui aerosol. Ketika virus corona memasuki tubuh Anda, sistem kekebalan Anda mulai bekerja. Sel B membuat antibodi untuk melawan virus. Jika sistem kekebalan Anda telah memenangkan pertempuran, antibodi korona tetap berada di dalam tubuh untuk waktu yang lama. Dengan cara ini, mereka dapat menyerang lebih cepat jika terjadi infestasi baru. Antibodi tidak hanya diproduksi selama infeksi alami, tetapi juga setelah vaksinasi. Dengan memvaksinasi, Anda memanfaatkan sistem kekebalan Anda sendiri dengan cerdas. Di situs web RIVM Anda dapat membaca lebih lanjut tentang antibodi terkait Covid.

Mahkota anti-stoffest

Logikanya, jumlah antibodi dalam darah Anda mengatakan sesuatu tentang ketahanan Anda terhadap korona. Semakin banyak antibodi, semakin baik tubuh Anda mampu melawan virus SARS-CoV-2. Tapi tidak hanya itu, antibodi juga memberi tahu Anda apakah Anda pernah terinfeksi di masa lalu. Jika Anda belum memiliki vaksin tetapi memiliki antibodi covid, sistem kekebalan Anda tampaknya telah bersentuhan dengan virus. Ini tentu saja informasi yang berharga. Segera tes corona anistoffen apakah Anda mengukur dengan tepat apakah dan berapa banyak antibodi terhadap covid yang Anda miliki di tubuh Anda. Anda dapat dengan mudah melakukan tes antibodi sendiri di rumah dan ini sangat akurat. Jadi Anda tahu persis apakah Anda pernah terinfeksi virus corona atau tidak.

Gangguan dalam produksi antibodi

Sayangnya, sistem kekebalan yang canggih tidak bekerja dengan baik untuk semua orang. Beberapa orang merasa sulit untuk memproduksi antibodi, yang mengakibatkan sindrom yang tidak menyenangkan. Anda berbicara tentang gangguan dalam produksi antibodi. Zat yang berbeda bisa ada di darah, selaput lendir, dan jaringan Anda. Dengan kekurangan antibodi, Anda dapat menderita penyakit saluran pernapasan, usus, dan autoimun. Jadi itu adalah aspek penting dari tubuh manusia untuk tetap sehat.



Leave a Reply

Your email address will not be published.