Arti tutup mulut – Arti…

Tutup mulut telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita dalam beberapa tahun terakhir. Di mana mereka dulu hanya dapat dilihat di ruang operasi dan di negara-negara Asia, sekarang Anda dapat melihatnya di mana-mana. Hal ini tidak mengherankan, karena akibat pandemi Corona, salah satu langkah yang sering dilakukan oleh pemerintah adalah mewajibkan penggunaan penutup mulut di tempat umum. Hal ini untuk mengurangi risiko kontaminasi dan penularan virus Corona.

Pada prinsipnya ada tiga jenis penutup mulut atau mouth mask, yaitu penutup mulut sekali pakai non medis, penutup mulut non medis yang dapat dicuci, dan penutup mulut sekali pakai yang disetujui secara medis. Yang terakhir adalah wajib di negara-negara seperti Jerman dan Austria. Di Belanda, tutup mulut sekali pakai non-medis sudah cukup.

Perbedaan antara tutup mulut

Masker dengan aplikasi medis memiliki tujuan utama untuk melindungi pemakainya. Masker wajah lainnya bekerja dengan cara yang berlawanan. Masker wajah non-medis terutama melindungi mereka yang berada dalam jarak dekat dari pengguna. Masker nonmedis membatasi penyebaran droplet dari mulut dan hidung ke lingkungan. Masker medis berbeda karena harus memenuhi standar Eropa dan Belanda, sehingga diperiksa. Sebaliknya, pelindung mulut non-medis dan buatan sendiri tidak dikenakan pemeriksaan ini. Oleh karena itu, sulit untuk menentukan apakah mereka benar-benar melindungi kita.

Alasan mengapa masker medis wajib di negara-negara seperti Jerman dan Austria adalah karena masker ini menyaring lebih baik dan memiliki efek perlindungan yang lebih tinggi daripada masker non-medis. Berkembangnya varian virus yang sangat menular menjadi penyebab utamanya.

Beli masker mulut medis?

Sementara itu, masker medis menjadi lebih umum, dan juga lebih mudah didapat. Non medis masker wajah masih dapat ditemukan di sebagian besar toko obat, tetapi beberapa toko online sekarang juga menjual masker medis yang cocok untuk digunakan di Jerman dan Austria, dan siapa tahu lebih banyak negara di masa depan. Namun, di Belanda, masker mulut medis (FFP2) belum diwajibkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.