Arti Pinjaman Linier

Meer over een lineaire lening

Pinjaman linier adalah bentuk pinjaman yang dapat dipilih saat mengambil hipotek atau pinjaman pribadi. Karakteristik pinjaman linier adalah sebagai debitur Anda membayar jumlah yang sama setiap bulan. Ini berbeda dengan pinjaman anuitas, di mana Anda terutama membayar bunga di awal dan membayar lebih dan lebih dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut tentang pinjaman linier

Suatu pinjaman linier dilunasi secara merata oleh debitur, dengan angsuran yang harus dibayar terdiri dari pokok dan bunga. Oleh karena itu, total biaya relatif tinggi pada awal jangka waktu pinjaman linier. Ini karena sisa jumlah pinjaman (pokok) masih tinggi dan karena itu Anda membayar banyak bunga. Tetapi karena Anda perlahan-lahan melunasi pokok, Anda juga membayar bunga yang semakin sedikit. Itu mengurangi biaya. Biaya penurunan ini memberikan keamanan parsial terhadap kenaikan suku bunga sementara: jika setelah beberapa tahun tingkat bunga meningkat relatif terhadap bunga pada awal pinjaman, biaya total dalam banyak kasus tidak lebih tinggi daripada di awal karena kenaikan suku bunga memiliki dampak yang lebih kecil.

Lebih lanjut tentang pinjaman linier

Hitung pinjaman linier

Untuk pinjaman linier, jumlah pembayaran dihitung dengan membagi jumlah total pinjaman dengan seluruh jangka waktu pinjaman dalam bulan. Bunga kemudian ditambahkan ke ini. Dengan jumlah total pinjaman, misalnya, 200.000 euro dengan jangka waktu 30 tahun, Anda akan mendapatkan pembayaran kembali sebesar 556 euro per bulan. Jumlah total bulanan adalah jumlah ini ditambah bunga yang berlaku untuk pinjaman yang bersangkutan. Ini dihitung dari saldo pinjaman yang belum dibayar.

Pilih hipotek anuitas atau hipotek linier?

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman di Belanda sebagai pembeli rumah awal, ada dua jenis pinjaman yang dapat dipilih untuk hipotek Anda: hipotek anuitas atau hipotek linier. Apakah menurut Anda penting untuk melunasi hipotek Anda secepat mungkin? Maka hipotek linier adalah pilihan terbaik. Jumlah bulanan menjadi lebih rendah dan lebih rendah selama jangka waktu dan secara keseluruhan Anda memiliki biaya lebih sedikit dibandingkan dengan hipotek anuitas. Namun, dengan hipotek anuitas, Anda memiliki keuntungan bahwa Anda dapat memanfaatkan pengurangan bunga hipotek secara maksimal di awal, karena Anda kemudian membayar banyak bunga.



Leave a Reply

Your email address will not be published.