Arti Koagulasi – Arti …

Koagulasi dapat mengacu pada empat jenis koagulasi yang berbeda. Pembekuan darah koagulasi, pemurnian air, koagulasi dan pembekuan. sedang mengalami proses flokulasi. Ini adalah destabilisasi partikel koloid yang disebut koagulan dengan penambahan bahan kimia reaktif. Juga dikenal sebagai proses yang diamati di laboratorium sebagai ukuran fungsi pembekuan dalam tubuh. Terapis kulit seperti Sya Skin juga menggunakan teknik ini.

Koagulasi pembekuan

Pemadatan materi adalah proses fisik dan kimia. Untuk pemadatan berlangsung, dingin diperlukan untuk zat untuk melepaskan panasnya. Pada suhu tetap ada titik pemadatan dan pada suhu yang menurun perlahan ada kisaran pemadatan. Dalam peleburan terbalik, ini adalah kisaran leleh.

Koagulasi pemurnian air

Koagulasi adalah proses yang digunakan untuk memurnikan air. Ini menyebabkan partikel dalam air kotor menggumpal. Partikel-partikel ini kemudian dapat mengapung atau mengendap, sehingga sangat mudah dikeluarkan dari air. Zat padat, zat cair, dan zat padat tersuspensi. Ini karena aluminium klorida atau besi klorida ditambahkan ke dalamnya yang memastikan netralisasi. Mereka tidak saling tolak-menolak, tetapi partikel-partikel tersebut saling tarik menarik untuk menggumpal.

Koagulasi pembekuan darah

Pembekuan darah disebut juga koagulasi. Ini adalah proses di mana darah terpapar ke udara terbuka dan pada saat itu darah berada di permukaan kulit. Pembuluh darah di dalamnya terbuka. Akibatnya, trombosit putih dan protein dalam darah diangkut ke tempat pendarahan. Pada saat itu terjadi penggumpalan yang menghentikan pendarahan. Itu menggumpal dan menjadi tebal sehingga tidak ada yang bisa melewati dan lukanya sembuh. Pembekuan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan trombosis dan terlalu rendahnya penyembuhan luka yang lambat.

Koagulasi bekuan

Curdling adalah proses di mana enzim pencernaan digunakan untuk memberikan keju, misalnya, struktur padat. Ini tersedia sebagai cairan, bubuk dan pasta. Itu bisa dibuat dari nabati atau hewani. Rennet mengandung enzim pemecah protein yang disebut chymosin, pepsin, dan proteolitik atau protease. Penggumpalan enzim adalah koagulasi.

Menggunakan koagulasi untuk masalah kulit

Menggunakan teknik ini juga dapat mengurangi masalah kulit. Bintik atau bintik yang tidak sedap dipandang di kulit dihilangkan dengan panas. Ini menciptakan keropeng yang hilang dan sembuh dengan sendirinya. Terapis kulit dari, misalnya, Klinik Kulit Sya dapat menghilangkan masalah dari kulit dengan begitu mudah. Contoh bintik-bintik ini adalah biji-bijian barley, kutil usia tua, kutil ceri, elevasi gelap dan kutil baja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.