Arti inovasi perawatan – Arti…

Inovasi perawatan kesehatan berarti pembaruan proses, layanan, produk, dan layanan dalam perawatan kesehatan. Inovasi harus memastikan bahwa pasien pulih lebih cepat, lebih efisien dan/atau dirawat dengan lebih baik. Inovasi layanan kesehatan adalah proses perbaikan yang berkesinambungan. Dunia terus berubah dan dengan itu permintaan untuk perawatan. Oleh karena itu, teknologi harus digunakan untuk memenuhi permintaan perawatan yang terus berubah. Teknologi berdiri sendiri atau bekerja sebagai perpanjangan dari penyedia perawatan. Penggunaan robot, printer 3D, dan VR dalam perawatan kesehatan mungkin akan menjadi standar di masa depan.

Zorgrobot

Robot perawatan sudah muncul di perawatan kesehatan. Robot perawatan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Robot mendukung pekerjaan profesional kesehatan saat ini atau bahkan bekerja sepenuhnya secara mandiri. Robot perawatan independen mengambil alih tugas dari berbagai tugas profesional perawatan. Contoh robot perawatan yang bekerja secara mandiri adalah robot yang menemani dan mengingatkan orang tua. Para lansia ini tinggal di panti jompo atau masih tinggal di rumah sendiri. Robot kemudian menunjukkan kapan pasien harus minum obatnya. Selain itu, robot ini dapat digunakan untuk berbicara dengan orang tua. Ini memungkinkan orang tua untuk mengatakan sesuatu kepada robot, setelah itu robot itu menjawab. Robot juga dapat mengucapkan pesan yang diucapkan oleh anggota keluarga. Ini berguna ketika seseorang ingin menunjukkan bahwa dia akan datang berkunjung besok.

Pencetakan 3D dan perawatan kesehatan

Selain robot perawatan, inovasi teknologi lainnya adalah penerapan printer 3D. Printer 3D dapat digunakan untuk membuat suku cadang peralatan medis. Selain itu, teknologi 3D memungkinkan bagian-bagian ini untuk lebih dipersonalisasi. Ini berkontribusi pada perawatan yang lebih baik. Keuntungannya adalah biaya suku cadang ini berkurang. Ini membuat perawatan kesehatan lebih terjangkau dan lebih baik. Keuntungan printer 3D dalam perawatan kesehatan adalah mereka dapat meniru tulang, sendi, dan organ. Semua ini sesuai dengan DNA pasien. Misalnya, hati yang pertama dicetak sekarang telah ditempatkan pada manusia. Keuntungannya adalah jauh lebih sedikit donor organ yang dibutuhkan.

Teknologi VR berlaku dalam perawatan kesehatan

Inovasi teknologi ketiga adalah penerapan Teknologi VR dalam perawatan kesehatan. Misalnya, VR dapat digunakan untuk membantu pasien yang menderita ketakutan. Ini juga dikenal sebagai terapi eksposur. Selain itu, ahli bedah dapat menggunakan VR untuk mengoperasi seseorang dari jarak jauh. Ini sangat ideal ketika datang ke spesialisasi yang biasanya harus pergi ke luar negeri. Keuntungan lain dari VR adalah dapat digunakan untuk tujuan pelatihan. Situasi seperti aslinya dapat dibuat ulang dengan cara ini dengan gambar yang seperti aslinya. Beginilah cara teknologi VR berkontribusi pada pemeliharaan masa depan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.