Arti dari fotografi HDR

De betekenis van HDR fotografie

Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya: fotografi HDR. Anda bahkan mungkin pernah menemukan fungsi HDR pada kamera atau ponsel cerdas Anda. Fotografi HDR menjadi semakin populer dan tentu saja tidak hanya itu. Tapi apa itu sebenarnya dan bagaimana cara kerjanya? Kami membantu Anda dalam perjalanan dan memberi tahu Anda lebih banyak tentang artinya di bawah ini!

Apa itu fotografi HDR?

HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range. Fotografi HDR adalah teknik fotografi khusus di mana fotografer menciptakan gambar dengan rentang dinamis yang tinggi. Ini dilakukan dengan menggabungkan gambar yang berbeda. Dengan cara ini, gambar khusus dapat dibuat di mana Anda dapat mengamati semua jenis eksposur. Misalnya, pada foto seperti itu Anda dapat menggabungkan foto standar, foto terang dan foto gelap. Biasanya sekitar tiga hingga lima foto berbeda diambil, yang kemudian dapat disatukan oleh fotografer. Hal khusus tentang foto HDR adalah ia menciptakan gambar yang surealis dan banyak detail yang menonjol. Anda dapat mengambil foto yang sangat unik dengan bantuan fotografi HDR.

Oleh karena itu, dengan fotografi HDR, beberapa foto harus diambil dengan bentuk eksposur berbeda, karena kamera tidak dapat menangkap rentang dinamis yang begitu tinggi. Dengan menerapkan fotografi HDR, Anda dapat meningkatkan jangkauan dinamis kamera dan membuat gambar yang berisi lebih banyak detail.

Arti dari fotografi HDR

Bagaimana Anda bisa mengambil foto HDR?

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang dimaksud dengan fotografi HDR, Anda mungkin juga penasaran tentang cara membuat foto HDR seperti itu. Terutama jika Anda suka memotret, sangat bagus untuk mencoba teknik ini. Apakah Anda sudah tahu apa yang akan Anda tembak? Kemudian Anda mulai mempersiapkan dan menyiapkan kamera. Berguna untuk fotografi HDR menggunakan tripod. Penting untuk mengambil semua foto dalam format RAW dan mematikan fokus otomatis.

Hal yang paling sulit tentang fotografi HDR adalah mengambil foto yang sama, karena bagaimana Anda bisa melakukannya? Dengan foto pertama, akan berguna untuk menyetel kompensasi eksposur ke 0, karena dengan cara ini Anda mengambil foto normal tanpa mengalami underexposure atau overexposure. Setelah Anda melakukan ini, saatnya untuk memanfaatkan underexposure dan overexposure. Ambil gambar yang berbeda dalam mode yang berbeda. Dengan cara ini Anda membuat sejumlah gambar yang sama, semuanya dengan eksposur berbeda. Setelah ini selesai, saatnya untuk menggabungkan gambar. Anda dapat melakukan ini menggunakan program pengeditan.

Fotografi HDR bukanlah sesuatu yang baru Anda kuasai, perlu beberapa saat sebelum Anda membuat gambar yang sempurna untuk diri Anda sendiri. Namun, sebagai fotografer pemula, sangat penting untuk menerapkan teknik ini, karena Anda pasti dapat membuat gambar yang unik dengannya. Apakah Anda menyukai fotografi dan ingin tahu lebih banyak tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan kamera dan teknik? Maka Anda pasti bisa melihatnya portal kamera.nl

Leave a Reply

Your email address will not be published.