Apa itu CRO? – Arti dari…

Waar staat CRO voor

CRO, juga dikenal sebagai pengoptimalan konversi, adalah metode yang meningkatkan peluang, frekuensi, dan frekuensi pengunjung berkonversi di situs web Anda. Dari SEO jadi Anda membawa pengunjung ke situs web Anda, dan kemudian mengubahnya menjadi pelanggan dengan CRO. Dengan menerapkan pengoptimalan konversi, Anda mendapatkan lebih banyak dari pengunjung situs web Anda saat ini.

Apa singkatan dari CRO?

CRO adalah singkatan dari Pengoptimalan Tingkat Konversi. Secara harfiah ini berarti Anda terus menyesuaikan dan menguji situs web Anda dengan grup target Anda untuk meningkatkan tingkat konversi. Rasio adalah persentase yang menunjukkan berapa persentase pengunjung situs web yang telah membeli sesuatu dari perusahaan Anda.

Anda menghitungnya sebagai berikut: Anda membagi jumlah konversi dengan jumlah pengunjung per halaman. Semakin tinggi persentase ini, semakin banyak konversi yang akan dilakukan melalui situs web Anda.

Contoh:

Jumlah pengunjung: 10.000

Jumlah konversi: 500

Tingkat konversi = Konversi / pengunjung x 100%. Dalam hal ini berarti: 500 / 10.000 x 100% = 5%. Jadi tingkat konversi Anda adalah 5%.

Apa singkatan dari CRO?

Apa itu konversi?

Kami telah banyak membuang kata ‘konversi’. Tapi apa sebenarnya konversi itu? Sebuah konversi dapat dipahami berarti beberapa hal. Bentuk konversi yang paling jelas adalah pengunjung situs web yang memesan produk di toko web atau yang meminta penawaran. Kami menyebut pesanan atau kutipan itu sebagai konversi.

Tetapi konversi tidak hanya berlaku untuk pembelian atau penawaran. Konversi juga dapat mencakup mengisi formulir kontak, mengunduh eBuku gratis, atau mengeklik ke halaman lain. Kami menyebutnya konversi mikro. Meskipun ‘mikro’, mereka sangat berharga, karena ini memungkinkan Anda untuk mengenal kelompok sasaran Anda lebih baik. Selain itu, juga meningkatkan database Anda.

Oleh karena itu, jenis konversi yang ingin Anda optimalkan berbeda untuk setiap perusahaan. Ketika Anda memiliki toko web, Anda tentu menginginkan produk sebanyak mungkin untuk dijual dan ketika Anda menyediakan layanan yang disesuaikan, Anda menginginkan sebanyak mungkin permintaan penawaran.

Bagaimana Anda mengoptimalkan konversi?

Kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa ada berbagai teknik untuk mengoptimalkan konversi. Yang paling terkenal adalah 7 prinsip rayuan Cialdini dan Indikator Tipe Myer-Briggs (model MBTI).

Dengan 7 prinsip rayuan Cialdini, Anda dapat merayu dan meyakinkan pelanggan impian Anda untuk membeli sesuatu dari perusahaan Anda. Prinsip-prinsip ini diterapkan di semua aspek pemasaran online, sehingga mereka dapat memainkan peran utama dalam meningkatkan tingkat konversi Anda.

7 prinsip rayuan Cialdini adalah:

  1. timbal balik
  2. Bukti sosial
  3. Komitmen dan konsistensi
  4. kelangkaan
  5. Simpati
  6. Otoritas
  7. Satuan

Dengan model MBTI Anda melihat ini dengan cara yang berbeda. Karena tidak semua pengunjung website Anda sama. Itulah mengapa Anda harus menanggapi kepribadian yang berbeda untuk pengoptimalan konversi. Setiap calon pelanggan membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk meyakinkan mereka agar membeli sesuatu dari Anda. Anda dapat menggunakan model MBTI untuk membedakan antara tipe kepribadian yang berbeda.

Ada 4 tipe kepribadian menurut model ini:

  1. Pengunjung kompetitif
  2. Pengunjung metodis
  3. Pengunjung spontan
  4. Pengunjung humanis

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ini? Dalam komprehensif ini CRO artikel Anda dapat membaca semua tentang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.